Hitted

msn live statistics

Thursday, January 22, 2009

grabbed from http://dhoto.wordpress.com/2009/01/20/kalau-kamu-besar-nanti-surat-buat-nara-putriku/

when 'm browsing at google searching my nick (nara) i found this kind of letter hihi


Nara putriku,
Siapa tau papa mati cepet, mudah mudahan facebook ini masih ada sampai kamu dewasa.
Kalau kamu besar nanti,
Banyak membaca ya, tapi jangan lupa menulis juga.
Semakin banyak kamu membaca, semakin banyak pengetahuan yang masuk dan berguna
Dan dengan menuliskannya, orang akan tau siapa kamu
Maka keberadaan kamu akan terasa dan diperlukan
Kalau kamu besar nanti,
Banyak mendengar ya, tapi juga jangan lupa berbicara
Banyak mendengar membuat kamu bisa mengerti masalah.
Masalah apapun itu.
Percaya nggak,
bahwa dalam menghadapi masalah, jarang ada orang yang mampu ‘benar benar mengerti apa masalahnya’.
Sebabnya adalah karena mereka lebih suka bicara daripada mendengar.
Padahal dengan mengerti masalah, artinya kita sudah menyelesaikan masalah itu setengahnya.
Tapi juga jangan lupa untuk berbicara.
Karena disitu kamu bisa dimengerti dan dikenal oleh orang lain
Kalau kamu besar nanti,
Kamu gak boleh berhenti belajar sampai kapanpun.
Tapi juga jangan lupa berteman dan bergaul
Mencari ilmu itu tidak akan pernah selesai.
Jangan pernah mikir bahwa belajar itu hanya di sekolah.
Itu Salah banget!.
Belajar dimanapun, dari siapapun, termasuk pengemis dan tukang becak.
Selalu ada yang bisa pelajaran yang bisa diambil. Itu pasti!
Tapi juga jangan lupa bergaul.
kamu boleh dugem atau senang senang kemanapun, selama kamu bisa jaga diri.
Karena banyak kok dalam hidup kamu kelak, kamu akan bergantung kepada teman teman kamu juga.
Some of them will stay for you, selama kamu juga setia sama mereka sebagai teman.
Kalau kamu besar nanti
Jangan cepat percaya laki laki ya,
tapi juga jangan cepat menuduh
Emang dasarnya laki laki itu katanya brengsek dan penipu,
tapi sekali mengerti apa yg mereka mau, maka kehidupan dia ada di dalam genggaman kamu.
Jangan memberikan hati kamu.
Tapi raihlah hatinya.
Genggam.
Genggamnya jangan terlalu longgar, nanti lepas lagi.
Tapi juga jangan terlalu keras karena nanti hatinya akan mati.
Kalau kamu besar nanti,
Kamu harus punya semangat dan ambisi.
Tapi juga harus bisa menerima kekalahan.
Semangat dan ambisi bikin kamu punya tujuan hidup yang jelas.
Selalu harus punya rencana, tahu target dalam hidup dan bekerja mewujudkan rencana itu.
Tapi juga belajar untuk bisa menerima kekalahan.
Karena kadang hal itu justru yang lebih bikin kita merasa jadi manusia.
Kalau kamu besar nanti,
Kamu harus punya harga diri , integritas dan sikap.
Tapi jangan jadi menyendiri
Harga diri lah yang akan membuat kamu bisa menghargai diri sendiri
Integritas lah yang akan membuat kamu bisa dihargai orang lain
dan kalau kamu punya sikap, maka kamu tidak mudah terbawa oleh orang lain.
Tapi bukan berarti kamu harus menyendiri, karena kamu akan jadi orang yang kesepian
Kalau kamu besar nanti,
Banyak-banyak mikir pakai logika ya.
Tapi juga jangan lupakan kalau kamu bisa mikir pakai perasaan.
Logika tidak menipu dan membuat semua hal menjadi logis.
Logika jujur apa adanya dan membuat kamu bisa memandang masalah dengan jelas.
Logika itu berpikir dengan otak kiri, yang membuat kamu bisa mengerti dan menjaga diri.
Tapi juga jangan lupa, walau logika membuat semuanya menjadi benar, tapi perasaanlah yang membuat sesuatu menjadi indah.
Nara putriku
Maafin papa ya. But I promise I will always do anything to make you happy. Always.

hahahahaha :D:D:D



xo, nara :)

1 comment:

  1. wah .... dapet suart warisan dari bapak kamu ya ? wkwkwkw ....

    warisan FB lagi .... wa!

    ReplyDelete

Hit me